Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:35 WIB | Jumat, 23 Oktober 2015

Polisi Tahan 20 Orang dalam Demonstrasi Sikh di London

Ratusan pengikut Sikh memblokir jalan di luar kedutaan dan satu petugas mengalami cedera dalam bentrokan itu. (Foto: @amna_sayx/Twitter)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian Inggris pada hari Kamis (22/10) mengatakan bahwa mereka menangkap 20 pengunjuk rasa di luar Komisi Tinggi India (Indian High Commission/IHC) di London setelah demonstrasi para pengikut Sikh berubah menjadi aksi kerusuhan.

Ratusan pengunjuk rasa memblokir jalan di luar kedutaan, ungkap kepolisian London. Satu petugas mengalami cedera dalam bentrokan itu.

Menurut layanan pers Sikh Press Association, protes tersebut merupakan bagian dari gerakan Sikh Lives Matter, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran terhadap dugaan kebrutalan polisi di India.

“Meski aksi itu awalnya aksi damai, demonstran memblokir jalan... dan menimbulkan gangguan besar terhadap jaringan jalan di London pusat,” ungkap juru bicara Scotland Yard.

Petugas humas kepolisian berupaya bernegosiasi dengan mereka yang hadir, dalam rangka memfasilitasi protes damai dan meminimalkan gangguan terhadap ketertiban umum. Namun sekelompok kecil demonstran mulai bertindak kasar terhadap polisi.

Selama bentrok, satu petugas menderita cedera kepala dan dibawa ke rumah sakit. Pada tahap ini, polisi meyakini bahwa sejumlah pelanggaran mungkin telah dilakukan dan telah ada 20 penangkapan. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home