Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:12 WIB | Selasa, 17 Februari 2015

Polisi Tahan Dua Terduga Pembantu Pelaku Serangan Kopenhagen

Seorang polisi bekerja di samping pintu kafe Krudttoenden di Oesterbro, kopenhagen, 15 Februari 2015. (Foto: reuters.com)

KOPENHAGEN, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Kopenhagen hari Senin (16/2) menyatakan telah menahan dua pria yang diduga membantu pria senjata yang membunuh dua orang dalam serangan kembar di ibu kota Denmark di hari Sabtu (14/2) dan Minggu (15/2).

“Keduanya diduga membantu dan bersekongkol dengan pelaku sehubungan dengan serangan penembakan di Krudttoenden (pusat kebudayaan) dan (sinagoge) di Krystalgade,” ungkap polisi dalam sebuah pernyataan.

Keduanya ditangkap pada Minggu dan akan hadir di hadapan hakim pada Senin pagi, katanya.

“Polisi Kopenhagen tidak memiliki informasi lebih lanjut mengenai subjek ini,” katanya.

Polisi melancarkan sejumlah operasi di area Kopenhagen pada Minggu, termasuk penyerbuan pada sore di kafe Internet di distrik pusat kota Noerrebro.

Penyerbuan itu dilakukan di area yang sama dengan tempat tersangka pria bersenjata tewas dalam baku tembak dengan pasukan kepolisian khusus pada Minggu pagi.

Copenhagen terkena serangan pada akhir pekan di sebuah pusat kebudayaan pada Sabtu malam, diikuti beberapa jam kemudian oleh serangan bersenjata di sinagoge utama kota itu. Dua orang tewas dalam serangan itu dan lima polisi mengalami cedera. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home