Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:46 WIB | Selasa, 20 September 2016

Polisi Temukan Jejak Tersangka Pengeboman New York dari Panci

Ahmad Khan Rahami dibawa ke rumah sakit setelah terlibat baku tembak dengan aparat. (Foto: AP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Aparat keamanan menemukan panci bertekanan dengan telepon genggam yang berfungsi sebagai detonator beberapa blok dari lokasi ledakan di Chelsea, Manhattan. Menurut sumber di kepolisian, sidik jari di panci itulah yang membuat penegak hukum menemukan jejak Rahimi.

“Dia sama sekali tak berbuat apapun untuk menutupi jejaknya,” kata sumber tersebut seperti yang dikutip dari NBC News.

Pria Amerika Serikat kelahiran Afghanistan ditahan pada hari Senin (19/9) terkait pengeboman di New York dan New Jersey. Dia dijerat dengan dakwaan upaya pembunuhan aparat kepolisian, menurut laporan media setempat.

Ahmad Khan Rahami dijerat dengan lima dakwaan upaya pembunuhan, kepemilikan senjata ilegal dan kepemilikan senjata untuk tujuan ilegal, menurut laporan sejumlah stasiun televisi AS.

Rahami (28) berhasil dilumpuhkan dan diringkus dalam baku tembak dengan aparat kepolisian pada Senin pagi di Kota Linden, New Jersey. Dia dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Selain dakwaan tersebut, Rahimi juga diduga ada hubungannya dengan ledakan bom pipa di New Jersey. Wali Kota New York, Bill de Blasio mengatakan para pejabat berhak mencurigai pelaku sebagai bagian dari teroris tapi pihak kepolisian mengatakan motif Rahami masih belum jelas. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home