Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 03:49 WIB | Sabtu, 01 Juli 2023

Polri Beri Bantuan Revitalisasi 77 Situs Budaya di Berbagai Daerah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, menghadiri acara doa lintas agama pada HUT ke-77 Bhayangkara. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberikan bantuan berupa revitalisasi situs budaya. Hal itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara  yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, menjelaskan bahwa revitalisasi cagar budaya ini dilakukan di seluruh wilayah, di Sulsel, Bali, Kaltim, Kalsel, Jatim, Jabar, Jateng, Riau, dan Sumut, masing-masing tiga cagar budaya yang direvitalisasi.

“Untuk Polda lainnya, masing-masing dua cagar budaya yang mendapat bantuan tevitalisasi,” kata Karopenmas, hari Jumat (30/6/23).

Bantuan revitalisasi diberikan untuk 20 masjid, lima gereja, lima kuil, satu vihara, tiga klenteng, 24 makam, tiga keraton, satu candi, lima simbol agama, dua patung tokoh nasional, dan delapan situs nasional.

“Totalnya ada 77 yang mendapat bantuan revitalisasi dari Bapak Kapolri dalam rangka HUT Bhayangakara ke-78,” katanya.

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, menghadiri acara doa lintas agama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Ia pun menghaturkan harapan bagi Polri.

“Kita telah mengikuti doa bersama lintas agama, kami mewakili dari TNI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 dengan harapan kami, ulang tahun ke-77 sinergi antara TNI Polri dapat terus berlanjut dan semakin kuat untuk menghadapi pemilu 2024 tentunya dengan sinergi TNI Polri untuk dapat mengawal pemilu dengan aman,” kata Panglima.

Menurut Panglima, program revitalisasi Polri dengan tujuan merawat situs-situs budaya dapat memberi informasi baik bagi generasi selanjutnya. Sehingga, dengan revitalisasi, generasi penerus akan tahu hal tersebut menjadi sangat bagus, yakni ada sejarah yang mendukung persatuan dan kesatuan hingga saat ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home