Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:13 WIB | Rabu, 11 November 2015

Polri: Direktur PTSP Batam Bergabung dengan ISIS

Ilustrasi. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan memberi keterangan pers terkait mutasi pati Polri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/9). Sebanyak 71 pati Polri dimutasi termasuk di antaranya Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso yang akan bertukar posisi dengan Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar. (Foto: Antara/Reno Esnir)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan mengatakan bahwa Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Batam berinisial DDW bergabung dengan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

"DDW memang minta cuti sampai tanggal 1 September 2015, tapi sampai sekarang dia tidak kembali," kata Anton kepada media di Jakarta, hari Selasa (10/11).

Kemudian, lanjutnya, DDW sempat mengirimkan pesan kepada atasannya agar memberitahu orangtua dia terkait proses berhijrahnya untuk bergabung dengan ISIS.

"Pesan yang diterima ini sudah jelas menyatakan kalau dia (DDW) akan bergabung dengan negara Daulah Islam (Negara Islam), akan pergi berjihad, akan pergi hijrah, dan otomatis ya sudah ke sana," katanya.

Sebelumnya, menurut Anton, DDW mengajukan permohonan pembuatan visa untuk berkunjung ke Belanda, namun visa itu tidak dia bawa saat pergi.

Ia bersama istrinya kemudian terindikasi menuju Istanbul, Turki, untuk menyatu dengan kelompok Negara Islam.

Terkait dengan kejadian itu, Polri akan memeriksa sejumlah data dan dokumen serta kegiatan komunikasi yang dilakukan DDW untuk menelusuri pihak yang mempengaruhi direktur PTSP Batam tersebut bergabung dengan ISIS.

"Ini masih dalam proses penyelidikan, kita juga masih menunggu yang bersangkutan kembali dan sudah jelas niatnya adalah bergabung dengan negara Daulah Islam," katanya. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home