Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:46 WIB | Senin, 08 Maret 2021

Polri Kirim Enam Polwan Memburu KKB di Papua

Polwan Brimob yang akan dikirim ke Papua untuk memburu KKB. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Brimob Polri mengirim enam Polisi Wanita (Polwan) terbaik untuk bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi untuk memperkuat Operasi Nemangkawi di Papua untuk memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Ada enam Polwan kita yang berangkat ke Papua. Mereka adalah Polwan Brimob. Ketika negara memanggil, dia siap,” kata Kepala Korps Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko, dalam sambutannya yang dilansir di situs Humas Polri, hari Jumat, (5/3).

Anang mengatakan bahwa Polwan kita adalah Polwan tangguh, damn akan kita buktikan. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban Korps Brimob Polri kepada negara, katanya.

Anang mengatakan enam Polwan Brimob itu telah dilatih dan akan diuji ketangguhannya di Tanah Cenderawsih. Pengiriman enam Polwan ini bertujuan untuk menjaga tanah Papua dari ancaman KKB.

Mereka akan bersinergi dengan anggota TNI. Dan Anang mengatakan, pengiriman enam Polwan Brimob oleh Polri dalam operasi kemanusiaan yang menantang ini sebagai salah satu peristiwa luar biasa.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home