Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:56 WIB | Minggu, 20 November 2022

Polri Lakukan Kajian Pembentukan Polda di Tiga Provinsi Baru di Papua

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol.Dedi Prasetyo. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri memberikan pernyataan terkait rencana pembentukan kepolisian daerah (Polda) baru di Papua terkait diresmikannya tiga provinsi baru di wilayah Papua oleh Kemendagri.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol.Dedi Prasetyo, menjelaskan bahwa saat ini Polri akan mengkaji lebih dalam terkait pembentukan polda baru di tiga provinsi baru tersebut, yaitu Provisni Papua Pegunungan, Provinsi Papua Selatan, dan Papua Tengah.

“Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) mengatakan pada tahun 2023 akan dibuat kajian mendalam dahulu,” kata Kadiv Humas Polri, hari Jumat (18/11/2022).

Kadiv Humas juga mengungkapkan bahwa berkaitan dengan tiga provinsi baru tersebut, dalam pelayanan keamanannya tetap dilaksanakan oleh polres yang berada di kota tersebut.

“Personelnya menggunakan SDM dari polres dan polsek dulu sambil menunggu hasil kaji ulang tentang kebutuhan sarana dan prasarana, SDM, dan lain-lain," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian., meresmikan tiga provinsi baru Papua, yakni Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home