Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:41 WIB | Rabu, 02 November 2022

Papua Dipersiapkan sebagai Provinsi Olah Raga

Menpora: pemerintah tidak akan intervensi KLB PSSI yang akan segera digelar.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan keterangan pers terkait pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa, 1 November 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Pemerintah mendorong agar Papua menjadi provinsi olah raga. Itu sedang dipersiapkan bersadarkan hasil penelitian yang dikerjakan Uncen (Universitas Cendrawasih).

Hal itu dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ketika melaporkan pada Presiden Joko Widodo hari Selasa (1/11).

 itu dampak dari pelaksanaan PON terhadap meningkatkan rasa nasionalisme orang Papua,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam keterangannya usai pertemuan. Amali juga melaporkan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, mulai dari pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hingga persiapan Papua sebagai provinsi olah raga.

Penelitian dan persiapan Papua sebagai provinsi oleh raga itu dampak dari pelaksanaan PON (Pekan Olah Raga Nasional) terhadap meningkatkan rasa nasionalisme orang Papua, kata Menpora dalam keterangannya usai pertemuan.

PSSI Akan Gelar KLB

Zainudin Amali juga melaporkan rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam waktu dekat. Menpora menegaskan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dan melakukan intervensi terhadap KLB yang digelar PSSI.

“Kita, pemerintah, dalam posisi tidak ikut campur, apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI karena itu menjadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan,” kata Menpora.

Menpora juga melaporkan kepada Presiden Jokowi terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Menurut Menpora, Presiden Jokowi ingin memastikan kesiapan tempat-tempat yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20.

“Tadi juga Pak Presiden menanyakan tentang kesiapan venue-venue yang sebentar lagi akan direnovasi karena FIFA mau supaya semua venue utama maupun lapangan-lapangan latihan itu harus direnovasi diperbaiki tetapi tidak mayor dan itu minor saja,” kata Menpora.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home