Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:33 WIB | Selasa, 31 Januari 2017

Prancis Berencana Lipatgandakan Jumlah Visa bagi Iran

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault mengumumkan untuk melipatgandakan jumlah visa untuk Iran (Foto AFP / Geoffroy van der Hasselt)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM – Prancis berencana melipatgandakan jumlah visa bagi warga negara Iran, menurut pernyataan Menteri Luar Negeri Jean-Marc Ayrault di Teheran, Senin (30/1), saat Amerika Serikat (AS) malah mengeluarkan larangan berkunjung bagi warga negara Iran.

“Prancis ingin meningkatkan jumlah visa bagi warga negara Iran yang ingin mengunjungi Prancis dengan kondisi yang lebih baik,” kata Ayrault saat mengawali kunjungan kenegaraan ke republik Islam tersebut.

“Proyek ini, yang ditujukan untuk melipatgandakan jumlah visa bagi warga negara Iran, akan diimplementasikan pada musim panas 2017, “ katanya di kediaman duta besar Prancis di Teheran.

Prancis sebelumnya telah mengeluarkan 41 .000  visa dalam setahun bagi warga negara Iran. Pada Sabtu (28/1), Kementerian Luar Negeri Iran menyatakan pihaknya akan melarang warga negara AS memasuki negara itu sebagai balasan atas dekret penghinaan yang dikeluarkan Presiden Donald Trump untuk melarang warga negara Iran dan enam negara muslim lain mengunjungi AS. (AFP/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home