Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 12:58 WIB | Rabu, 18 Desember 2013

Presiden Direncanakan Hadiri Puncak HKSN 2013

Panti Sosial Bina Grahita Nipotowe Palu menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial. (Foto: Depsos.go.id)

JAKARTA,  SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2013.

“Sudah tiga tahun berturut-turut Presiden tidak bisa menghadiri puncak peringatan HKSN,” kata Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Sosial Hartono Laras di Jakarta, Rabu (18/12).

HKSN diperingati setiap 20 Desember, dan untuk 2013 puncaknya diperingati pada Sabtu, 21 Desember di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selama tiga tahun terakhir puncak peringatan HKSN dihadiri Wakil Presiden Boediono menggantikan Presiden yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir.

HKSN merupakan kegiatan seremonial untuk meningkatkan kembali rasa kesetiakawanan sosial sebagai jati diri bangsa Indonesia.

Selain seremonial, berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan seperti “KSN Indotera Expo”, bedah kampung dan bhakti sosial lainnya.

Untuk HKSN 2013 akan diisi dengan Deklarasi Piagam Makassar oleh para pimpinan daerah yang hadir.

Piagam Makassar berisi empat poin penting yang diharapkan menjadi komitmen para pimpinan daerah yaitu bulan bakti kesetiakawanan sosial, komite kesetiakawanan sosial nasional, satgas kesetiakawanan sosial dan pos komunikasi sosial.

Selain itu, juga adanya kegiatan satgas kesetiakawanan sosial di masing-masing desa dan kelurahan di Sulsel yang terdiri dari 10 orang membangun satu rumah.

Satgas Kesetiakawanan Sosial akan membangun satu rumah di satu desa, dengan jumlah 3.209 berarti sebanyak itu rumah yang akan dibangun. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home