Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 14:12 WIB | Jumat, 26 Juni 2015

Presiden Nigeria akan Temui Obama Ihwal Islamis Boko Haram

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari (kiri) dan Presiden AS, Barack Obama.

SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, akan menjadi tuan rumah bagi kunjungan Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari, di Gedung Putih, pada 20 Juli mendatang, guna membahas strategi memerangi kelompok militan Boko Haram dan isu-isu lainnya, Gedung Putih mengatakan, Kamis (25/6).

"Kunjungan tersebut menekankan komitmen agar AS memperkuat dan memperluas kemitraan dengan pemerintah Nigeria," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Selama kunjungan itu, Obama akan membahas  secara holistik mengenai pendekatan regional untuk memerangi Boko Haram. Selain itu, penasihat pemerintah senior kedua negara tersebut juga akan menyinggung strategi memajukan reformasi ekonomi dan politik di Nigeria

Sebelumnya, Obama dan para pemimpin lainnya sudah bertemu dengan Buhari di KTT G7 awal bulan ini untuk membahas upaya memerangi militan Islam.

Para pejabat AS juga mengatakan bahwa AS bisa mengirim lebih banyak penasihat ke Nigeria untuk melatih militer dan membantu meningkatkan perekonomian bangsa melalui lebih banyak investasi di sektor minyak dan gas. (reuters.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home