Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:14 WIB | Jumat, 30 Mei 2014

Presiden: Pilpres Bukti Dukungan Rakyat Mesir pada Peta Jalan Transisi

Presiden sementara Mesir, Adly Mansour, ketika menggunakan hak pilih pada pemilihan presiden. (Foto: dari Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Presiden sementara Mesir,  Adly Mansour, mengatakan bahwa hasil pilihan presiden yang diadakan awal pekan ini  menunjukkan bukti lebih lanjut tentang sikap rakyat Mesir yang mendukung peta jalan (road map) transisi pemerintahan yang diputuskan pada Juli 2013.

Hal itu dikatakan juru bicara kepresidenan, Ehab Badawy, hari Kamis (29/5) dalam siaran pers sebagaimana dikutip media mesir, Al Ahram.

Hasil awal pemilihan presiden menunjukkan  25 juta rakyat Mesir memberikan suara mereka, kata pernyataan itu.

Mansour, yang berkomitmen menyelesaikan masa jabatannya pada akhir Mei  ini, juga berkomentar tentang dedikasi rakyat Mesir  dalam transisi damai setelah penggulingan Presiden dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Morsi, Juli lalu  kata pernyataan itu.

Presiden sementara itu menghargai lembaga-lembaga  negara di Mesir,  khususnya polisi dan tentara, yang  "berkomitmen untuk netral selama pemilihan presiden "

Awal hasil awal pemilihan presiden Mesir menunjukkan kemenangan besar bagi mantan menteri pertahanan,  Abdel-Fattah El-Sisi yang memperoleh suara sekitar  96 persen. Pekan depan, hasil resmi pemilihan presiden akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Presiden (PEC) dan akan dilangsungkan upacara pelantikan bagi El-Sisi.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home