Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:23 WIB | Rabu, 08 Februari 2017

Pria Ditangkap Ketika Mau Bakar Diri di Dekat Ka'bah

Gambar yang diambil dari video menunjukkan aparat keamanan menghentikan pria yang hendak membakar diri di dekat Ka'bah, Mekah, Arab Saudi, hari Senin (7/2) malam. (Foto dari Al Arabiya)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Personil keamanan Arab Saudi menghentikan seorang pria yang mencoba untuk bunuh diri dengan membakar dirinya di depan Ka'bah di Mekah, Arab Saudi, hari Selasa (6/2).

Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan petugas keamanan menangkap seseorang yang sedang bersiap-siap untuk menuangkan bahan bakar pada tubuhnya untuk dinyalakan, menurut laporan media Saudi, Al Arabiya.

Para petugas keamanan dan beberapa jamaah berada di sekitar orang itu, sebelum dia dibawa oleh petugas di luar.

Juru bicara pasukan keamanan Masjidil Haram, Sameh Al-Silmi, mengatakan bahwa pria yang tampaknya berusia sekitar 40 tahun ditangkap pada Senin (6/2) malam setelah dia menuangkan bensin pada pakaiannya dan mencoba untuk membakar diri.

Dia mengatakan bahwa pasukan keamanan langsung melihat dia dan berhasil menangkapnya.

Al-Silmi mengatakan bahwa tindakan orang itu membuktikan bahwa dia dalam keadaan sakit mental, dan tindakan hukum akan diambil terhadapnya.

Mayor Sameh membantah rumor yang beredar tentang tujuan orang itu untuk membakar Ka'bah, dan menekankan bahwa orang tersebut hanya berusaha untuk menyakiti dirinya sendiri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home