Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 11:11 WIB | Senin, 09 Maret 2015

Prioritas Infrastruktur Aceh Meliputi Jalan Raya dan Perumahan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR), Basuki Hadimuljono (tengah). (Foto: pu.go.id).

BANDA ACEH, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR), Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa prioritas infrastruktur yang ada di ProvinsiAceh meliputi jalan raya, infrastruktur, air, dan perumahan.

"Prioritas pembangunan infrastruktur di Aceh meliputi jalan, infrastruktur terkait air dan perumahan," kata Basuki  di Banda Aceh, Minggu (8/3).

Basuki mengatakan pemerintah  menggenjot pembangunan infrastruktur di Aceh untuk mendorong kemajuan daerah tersebut sehingga  alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Aceh cukup besar.

Basuki menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan permulaan pembangunan waduk yang berlokasi di Jalan Pante Bahagia Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

“Waduk ini akan mampu menampung air hingga 16 juta meter kubik dengan nilai investasi sekitar Rp1,7 triliun,” kata Basuki.

Menurut dia, waduk itu juga dapat menghasilkan energi listrik berdaya 6,4 Mega Watt.

Basuki dalam kunjungan ke Banda Aceh mendampingi Presiden Joko Widodo  yang dijadwalkan mengunjungi PT Arun di Lhokseumawe terkait dengan proyek regasifikasi di bekas kilang PT Arun.

Presiden juga dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama waduk senilai Rp1,7 triliun yang berlokasi di Jalan Pante Bahagia Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan masyarakat Aceh mengharapkan percepatan pembangunan infrastruktur. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home