Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:44 WIB | Sabtu, 21 Maret 2015

PRJ Akan Hadirkan Panggung Tribute to Benyamin

Penyelenggara PRJ bertemu Wakil Gubernur Djarot Sauful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/3). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ada yang spesial di Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) yang akan digelar menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta 31 Mei hingga 5 Juni mendatang.

Indra Maulana, Project Manager PRJ mengatakan, dalam pesta yang akan digelar secara gratis di Senayan itu akan menghadirkan panggung khusus Tribute to Benyamin Sueb.

Benyamin Sueb adalah pemeran, pelawak, sutradara, dan penyanyi Indonesia. Benyamin menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.

“Kami ingin menonjolkan sisi budaya di PRJ ini. Untuk itu, bekerja sama dengan Jazz Kemayoran, kami akan menyuguhkan tribute to Benyamin,” ujar Indra kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).

Djarot pun dengan antusias menyambut baik niat penyelenggara. Bahkan, Djarot meminta lagu-lagu Benyamin dibawakan dalam warna musik Jazz.

“Jakarta ini kan banyak nama wilayah yang berasal dari nama-nama tumbuhan atau lingkungan, saya rasa lagu-lagu Benyamin yang menyinggung soal lingkungan cukup banyak. Dan kalau itu bisa dibawakan dalam musik Jazz tentu akan jadi bagus ya,” ujar Djarot.

Tribute to Benyamin memang akan dilancarkan di stage dua, yakni stage khusus untuk musik-musik Jazz.

Selain Tribute to Benyamin, panitia juga bekerja sama dengan label musik Nagaswara untuk menghadirkan sekitar 50 musikus dalam negeri untuk tampil di PRJ. Namun, musikus yang sifatnya lebih general ini akan difokuskan di stage satu.

Untuk stage tiga, pihak panitia memberi keleluasaan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI agar dapat diisi dengan pertunjukan-pertunjukan budaya.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home