Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:58 WIB | Selasa, 11 Maret 2014

PRSI Jakarta Targetkan Sepuluh Emas Pada PON 2016

PRSI Jakarta Targetkan Sepuluh Emas Pada PON 2016
Olah raga renang indah saat pembukaan KRAPSI ke-35 pada Desember 2013. (Foto-foto: Prasasta)
PRSI Jakarta Targetkan Sepuluh Emas Pada PON 2016
Prihatini Dewantari, Wakil Sekretaris Umum PRSI Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Sekretaris Umum PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Propinsi DKI Jakarta, Prihatini Dewantari mengatakan kepada satuharapan.com pada Senin (10/3), di Kantor PRSI DKI Jakarta bahwa cabang olahraga renang ingin menargetkan sepuluh medali emas pada Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat mendatang. 

“Nah sebetulnya renang itu kan nomornya banyak (saat PON 2012 yang lalu), tetapi tidak dapat emas, sementara polo dapat dua emas, kalau renang indah dua emas, loncat indah empat emas,” kata Prihatini.

Prihatini Dewantari mengatakan target itu tidak mustahil karena para perenang tersebut salah satunya dihasilkan dari  Kejuaraan Renang Kelompok Usia Pemula yang akan diselenggarakan Kamis (13/3) hingga Sabtu (15/3) di Kolam Renang Bulungan, Jakarta.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Propinsi Riau 2012 yang lalu, Kontingen renang DKI Jakarta tak berdaya melawan Jawa Barat (Jabar) yang menunjukkan keperkasaannya. Dari enam nomor yang diperlombakan, Jabar sukses menyabet empat medali emas. Antara lain dipersembahkan oleh Triadi Fauzi yang menggondol emas bagi Jabar di nomor 100 gaya bebas putra dengan catatan waktu 51,21 detik.

Glenn Victor menjuarai nomor gaya ganti 200 meter perorangan putra,  Raina Saumi memenangi nomor 400 meter gaya bebas putri.

Dari kategori beregu, tim putri Jabar juga mendulang medali emas di nomor 4x100 meter gaya bebas estafet dengan torehan waktu tercepat yaitu tiga menit 58,37 detik.

Prihatini mengatakan Kejuaraan Renang Kelompok Usia Pemula akan mencakup 23 klub renang yang ada di bawah naungan PRSI DKI Jakarta.

“Tujuan kita mengadakan lomba pemula ini kita sebagai pembinaan untuk usia dini, kalau dari lomba usia pemula ini kita tujukan bagi perenang yang berusia sebelum mencapai 11 tahun, agar mereka dapat  mencapai limit,” lanjut Prihatini.

Prihatini mengatakan dalam kejuaraan renang tersebut apabila seorang perenang dapat mencapai limit yang ditentukan di kejuaraan usia pemula ini, maka mereka akan lolos sebagai atlet yang mewakili DKI Jakarta pada kejuaraan di tingkat propinsi atau yang disebut juga dengan Kejuaraan Nasional Renang.

Guna memantau perkembangan pencapaian waktu (limit) para perenang jelang PON 2016 mendatang maka program rutin yang dijalankan PRSI DKI Jakarta yakni seleksi promosi degradasi.  

“Pada renang kita mengadakan promosi degradasi setiap enam bulan sekali, setiap Desember, dan  Juli,” kata Prihatini. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home