Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:23 WIB | Sabtu, 12 September 2015

PSG Gagal Mengalahkan Bordeaux, Hanya Imbang 2-2

Pemain PSG Blaise Matuidi (kaus biru) mencoba melewati pengawalan ketat bek Bordeaux, Pablo Morales. (Foto: fifacom)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Paris Saint Germain (PSG) gagal meraup kemenangan saat menghadapi tamunya Girondins Bordeaux di pertandingan Liga Prancis, karena hanya bermain imbang dengan kedudukan akhir 2-2, hari Sabtu (12/9) dini hari WIB di Stadion Parc des Princess, Paris.

Menurut catatan statistik Eurosport, PSG memenangi penguasaan bola hingga 65 berbanding 35 persen namun di 20 menit awal pertandingan  gagal menjebol gawang Cedric Carasso, yang kokoh menjaga gawang Bordeaux. 

Kebuntuan serangan PSG terpecahkan menit ke-28 saat terjadi gol yang diciptakan Edinson Cavani. Penyerang PSG dari Uruguay ini mencetak gol menerima umpan dari rekannya Thiago Motta.

 Bordeaux tidak membutuhkan waktu lama menyeimbangkan kedudukan, saat gelandangnya, Wahbi Khazri menyundul bola yang bersarang di pojok gawang PSG. Khazri memanfaatkan situasi bola mental, karena pemain Bordeaux,  Henri Saivet gagal mencetak gol setelah bola yang ditendang Saivet membentur tiang gawang PSG. 

PSG cepat bangkit dari kedudukan imbang, karena menit ke-34 Edinson Cavani dengan akurat mengeksekusi bola tendangan bebas. Tendangan bebas diperoleh PSG karena Cavani dihambat langkahnya saat menggiring bola oleh pemain Bordeaux, Henri Saivet.

Angel di Maria, yang memulai debut untuk pertama kalinya bagi PSG  sebenarnya bisa menambahkan gol bagi PSG sebelum babak pertama selesais. Peluang bagi Di Maria tersebut gagal karena bola yang dia tendang di dalam kotak penalti PSG hanya mental di samping gawang Cedric Carrasso.

Tim tuan rumah nyaris menambah keunggulan awal babak kedua saat  Blaise Matuidi mengancam gawang Bordeaux, namun bola tendangan Matuidi masih membentur pemain belakang Bordeaux, bola yang gagal diamankan barisan belakang Bordeaux masih dapat dikuasai Cavani, namun Cavani gagal menyarangkan gol karena bola diamankan Carasso.

Khazri berusaha untuk menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti PSG, namun saat dia menggiring bola malah berhasil direbut pemain PSG,  Nicolas Pallois.  

Penjaga gawang PSG, Kevin Trapp bernasib sial di menit ke-79 karena saat dia berusaha mengamankan bola umpan udara Bordeaux yang membahayakan gawang PSG dia malah gagal menangkap bola dengan baik, akibatnya bola langsung dikuasai Wahbi Khazri dan mencetak gol yang menyamakan kedudukan. Sampai pertandingan selesai skor tetap sama kuat 2-2.

Susunan Pemain:

Paris Saint Germain:  Kevin Trapp,  Serge Aurier,  Thiago Silva,  Marquinhos,  Maxwell  Andrade,  Thiago Motta,  Marco Verratti,  Blaise Matuidi,  Angel Di Maria,  Lucas Moura,  Edinson Cavani.

Girondins Bordeaux:   Cédric Carrasso,  Frederic Guilbert,  Pablo Morales,  Nicolas Pallois,   Maxime Poundje,  Henri Saivet,  Abdou Traoré,  Poko,  Wahbi Khazri,  Nicolas Maurice-Belay,  Enzo Crivelli.  (sportsmole.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home