Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:47 WIB | Jumat, 16 Januari 2015

Puan: BPJS Kesehatan Diutamakan bagi Masyarakat Miskin

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. (Foto: antaranews.com)

JAKARTA, SATUHARPAN.COM – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, BPJS Kesehatan diutamakan bagi masyarakat miskin dan membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Negara hadir untuk rakyat miskin yang membutuhkan fasilitas kesehatan,” kata Puan Maharani usai rapat koordinasi tingkat menteri terkait pelaksanaan BPJS Kesehatan pada 2015 di Jakarta, Kamis (15/1).

Puan menjelaskan, rapat koordinasi dirasa perlu mengingat masih banyak permasalahan di lapangan.

Dengan demikian, diharapkan tidak terjadi defisit anggaran berkaitan dengan dana BPJS Kesehatan yang akan dikeluarkan di periode 2015.

Rakor tersebut, juga membahas peruntukan BPJS Kesehatan untuk buruh serta sosialisasi BPJS Kesehatan ke seluruh daerah.

Dengan demikian, kata dia, BPJS Kesehatan dapat terkonsolidasi dan semua wilayah /daerah bisa bertanggung jawab dengan BPJS di wilayahnya masing-masing.

Menko PMK juga menambahkan, belum ada penambahan anggaran untuk memperkuat BPJS Kesehatan.

“Meski demikian hal teknis terus dibahas oleh tim teknis seperti, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, BPJS, dan diharapkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), bisa dilibatkan supaya dana yang diminta sesuai dengan yang dialirkan di lapangan,” katanya.

Sementara itu, hadir dalam rapat koordinasi tersebut Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Ketua DJSN Chazali Situmorang dan lain sebagainya. (Ant) 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home