Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:48 WIB | Selasa, 21 Januari 2014

Puluhan Rumah di Pejaten Timur Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Pejaten Timur Terendam Banjir
Seorang anak kecil saat melihat puluhan rumah terendam air yang terjadi di RT 5 RW 5, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/1) akibat dari luapan air sungai Ciliwung. (Foto-foto : Dedy Istanto).
Puluhan Rumah di Pejaten Timur Terendam Banjir
Dua anak-anak terlihat berenang di tengah banjir yang merendam sejumlah rumah di kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan.
Puluhan Rumah di Pejaten Timur Terendam Banjir
Puluhan rumah terendam banjir akibat luapan dari sungai Ciliwung sejak siang hingga sore hari ini.
Puluhan Rumah di Pejaten Timur Terendam Banjir
Sejumlah rumah yang terendam banjir di RT 5 RW 5, diperkirakan ketinggian permukaan air mencapai sekitar dua meter.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan yang mengguyur kota Jakarta dari pagi hingga sore ini membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Salah satunya, di Rukun Tetangga (RT) 5 Rukun Warga (RW) 5 Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/1).

Puluhan rumah terendam air hingga setinggi dua meter akibat luapan air sungai Ciliwung yang sudah tidak mampu menampung debit air. Akibatnya, sekitar 60 Kepala Keluarga (KK) dari RT 5 RW 5 terpaksa harus mengungsi ke tempat lebih tinggi dari bantaran sungai. Air sungai Ciliwung mulai naik sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi dengan arus cukup deras. Sampai dengan sore ini permukaan air masih terlihat tinggi. Diperkirakan air kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor masih akan terjadi.

Posko banjir yang berada tidak jauh dari lokasi banjir masih terus memantau dan membantu para korban banjir. Sejumlah warga sementara mengungsi di rumah tetangga yang tidak terendam banjir. Wilayah bantaran sungai Ciliwung di Pejaten Timur kerap kali terkena banjir setiap tahunnya. Salah satu warga korban banjir menjelaskan. "Sejak, Senin luapan air sungai belum setinggi genteng rumah saya, tapi hari ini sudah merendam seluruh rumah saya," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home