Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:00 WIB | Rabu, 03 Februari 2016

Rabu Pagi, Empat Pintu Air Siaga Tiga

Ilustrasi: pintu air. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak empat pintu air pada hari Rabu (3/2) pagi ini berstatus siaga tiga dengan ketinggian muka air yang bervariasi. Pintu air yang berstatus siaga tiga di antaranya adalah Bendung Katulampa setinggi 80 sentimeter, Manggarai setinggi 770 sentimeter, Karet setinggi 450 sentimeter, dan Pasar Ikan setinggi 174 sentimeter.

"Bendung Katulampa berstatus siaga tiga sejak kemarin (Selasa) sore. Karena hujan terus mengguyur kawasan hulu," kata Desmanto, Petugas Piket Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Rabu (3/2).

Jika debit air di Bendung Katulampa naik, maka akan sampai di Jakarta sekitar sembilan jam. Sementara dari Pintu Air Depok, air akan sampai sekitar enam jam ke aliran Sungai Ciliwung. Aliran tersebut satu jalur dengan Sungai Ciliwung.

Berikut wilayah yang diperkirakan akan terdampak kenaikan debit air di Pintu Air Manggarai, seperti Matraman Dalam, Kalipasir, Kwitang, Jati Pinggir, Jatipulo, Tomang, dan Rawa Kepa.

Sementara itu beberapa pintu air lainnya masih berstatus siaga empat atau normal seperti Pintu Air Depok, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung, dan Waduk Pluit. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home