Loading...
HAM
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:37 WIB | Jumat, 03 Maret 2017

Raja Salman Temui Tokoh Lintas Agama

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud (kiri) keluar dari ruang lobby gedung DPR seusai melakukan kunjungan didampingi oleh Ketua DPR Setya Novanto (kanan) untuk melanjutkan perjalanan ke Masjid Istiqlal dan Istana Negara. (Foto: Dok satuharapan.com/ Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama, hari Jumat (3/3). Agenda ini merupakan satu rangkaian dalam kunjungan kenegaraannya di Jakarta.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama, Matsuki, mengatakan, hadir dalam pertemuan tertutup itu antara lain perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), perguruan tinggi Islam, dan organisasi masyarakat, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

"Sejumlah tokoh seperti Alwi Shihab, Din Syamsuddin, Azyumardi Azra, Komaruddin Hidayat, Yudi Latif, Yenny Wahid, pengurus KWI, PGI, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PDHI) Hindu, Matakin Konghucu, dan Walubi Buddha ikut hadir," katanya menambahkan.

Pada hari Kamis (2/3), Raja Salman telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh Islam, antara lain Ketua Umum Majelis Umum Indonesia (MUI), Maruf Amin, yang juga mewakili Nahdlatul Ulama, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Yunahar Ilyas, dan ulama asal Pekalongan, Habib Luthfi. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home