Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:00 WIB | Minggu, 11 Januari 2015

Ratusan Ribu Orang Turun ke Jalan Tolak Terorisme di Prancis

Sebanyak 700.000 orang melakukan aksi damai menentang terorime di Paris. (Foto: bbc.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 700.000 orang turun ke jalan pada Sabtu (10/1) melakukan aksi damai di Prancis menentang terorisme yang baru-baru ini telah terjadi di negara tersebut.

Aksi damai tersebut diadakan di Paris, Orleans, Nice, Pau, Toulouse dan Nantes untuk menghormati para korban insiden penembakan yang memakan korban sebanyak 17 orang.

Menteri dalam negeri Prancis mengatakan Prancis akan tetap bersiaga penuh dalam beberapa minggu ke depan.

Dalam aksi damai yang digelar dengan hening tersebut beberapa pengunjuk rasa terlihat memegang spanduk bertuliskan “Saya menentang rasisme”, “Kesatuan” dan “Saya adalah Charlie”.

Serangan mematikan di Prancis berawal pada hari Rabu (07/01) dimana dua orang bersenjata menyerang kantor majalah satir Charlie Hebdo.

Dua belas orang -termasuk delapan wartawan dan dua polisi- tewas dan 11 terluka dalam serangan itu.

Ke esokan harinya, seorang polisi tewas ketika seorang pria mengeluarkan tembakan di lokasi kecelakaan lalu lintas di Montrouge, pinggiran ibu kota Paris.

Sementara itu, pada hari Jumat (09/01) seorang pria menyandera beberapa orang di pasar swalayan di timur Paris. Empat sandera kemudian ditemukan tewas.

Para pelaku penyerangan ditembak tewas oleh polisi, dan kini polisi Prancis memburu kaki tangan para pelaku penyerangan. (bbc.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home