Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:37 WIB | Jumat, 14 Maret 2014

Ratusan Warga Belgia Berdatangan Melihat Patung Bunda Maria Bercahaya

Foto patung Bunda Maria yang telah menarik ratusan peziarah setelah diklaim bersinar dalam gelap. (Foto: dailymail.co.uk)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ratusan orang terus berdatangan ke sebuah rumah yang berada di selatan Belgia untuk melihat sebuah patung kecil Bunda Maria yang dilaporkan bercahaya dalam gelap.

Media lokal melaporkan bahwa pada Rabu, 500 orang mengunjungi rumah di kota Jahlay untuk menyaksikan apa yang disebut sebagai “Cahaya Bunda Maria yang misterius”.

Polisi telah diminta untuk meningkatkan pengamanan mereka di sekitar sebuah paviliun yang didirikan oleh pensiun Belgia pemilik patung tersebut, saksi mengatakan adanya cahaya yang keluar dalam gelap.

Fenomena ini pertama kali diketahui pada pertengahan Januari dan secara bertahap menarik massa yang terus berdatangan dengan jumlah besar, media lokal malaporkan bahwa beberapa dari mereka yang mengunjungi patung itu sembuh dari penyakit kulit.

Patung itu, memiliki tinggi sekitar 30 sentimeter (satu kaki) , menggambarkan “Virgin of Banneux,” dari nama sebuah desa terdekat tempat seorang gadis muda pada 1933 menyaksikan kehadiran Bunda Maria.

Sejak itu, kota tersebut menjadi tujuan ziarah di sebagian besar Katolik Belgia, meskipun otoritas Katolik dari kudus Banneux mengatakan kewaspadaannya tentang “cahaya” Bunda Maria itu.

“Pasti ada sesuatu yang terjadi tapi saya tidak bisa memberitahu anda apakah ada penjelasan alami atau keajaiban,” kata pastor Leo Palm, yang dikirim oleh uskup Liege untuk menyelidiki patung tersebut.

Pemilik patung menolak untuk memindahkan patung tersebut guna pemeriksaan lebih lanjut, dia mengatakan “dia baik-baik saja di mana pun dia berada.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home