Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 10:56 WIB | Selasa, 22 Maret 2016

Rektor UKSW Lepas 758 Wisudawan

Sebanyak 758 mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menjalani prosesi Upacara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2015/2016, Sabtu (19/3) pagi, di Main Hall GBI Bethel Area, Salatiga. (Foto: uksw.edu)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 758 mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menjalani prosesi Upacara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2015/2016, Sabtu (19/3) pagi. Prosesi wisuda berlangsung di Main Hall GBI Bethel Area.

Mahasiswa yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik untuk masing-masing strata adalah Ocky Dwinugraha Marwito, Amd Kom (3.77) dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Program Studi D3 Komputerisasi Akuntansi, Oei Kurniawan Utomo, ST (3.98) dari Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) Program Studi S1 Teknik Elektro.

Untuk program Strata 2 IPK terbaik diraih oleh Agustina Tyas Asri Hardini, MPd (4.00) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Magister Manajemen Pendidikan, dan Vicente Manuel Luis Guterres, MSi (4.00) dari Program Pascasarjana Magister Studi Pembangunan. Dr Andreas Heryjanto (4.00) dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Program Studi Doktor Ilmu Manajemen menjadi lulusan terbaik Strata 3.

Prosesi wisuda dipimpin oleh Rektor UKSW, Prof Dr (HC) Pdt John A Titaley, ThD, dan dihadiri perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) serta Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya), senator, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rektor UKSW berpesan ilmu serta keterampilan yang sudah dimiliki dapat menjadi bekal bagi wisudawan untuk memasuki dunia kerja yang nyata dengan berbagai tantangannya. Jangan sampai tantangan tersebut mematahkan semangat, karena ketika wisudawan berhasil melewati tantangan belajar maka tantangan hidup dalam masyarakat pun pasti dapat dihadapi.

“Indah ataupun tidak indah, jadikanlah seluruh pengalaman di kampus UKSW sebagai sebuah bekal menghadapi dunia nyata,” kata Rektor UKSW. 

UKSW Indonesia Mini

Pada kesempatan itu, Lulut Ayuning Rejeki, wakil wisudawan, mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan dari fakultas dan universitas. Baginya, UKSW sebagai Indonesia Mini telah memberikan kesan mendalam.

Lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum UKSW itu mengakui dia dipertemukan dengan sahabat yang berasal dari bermacam latar belakang suku, budaya dan agama melalui berbagai kesempatan. “Dari UKSW saya belajar bersosialisasi, menghasilkan karya, dan mencetak prestasi,” katanya.

Pada akhir upacara wisuda, secara simbolis dilakukan penyerahan tali asih dari Ikasatya kepada mahasiswa peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik untuk masing-masing Program Studi serta mahasiswa berprestasi di bidang penalaran, seni, dan olahraga. (uksw.edu)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home