Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:32 WIB | Minggu, 17 April 2016

Rio Finis Urutan ke-21 di Balap Mobil F1 Shanghai

Rio Finis Urutan ke-21 di Balap Mobil F1 Shanghai
Kendaraan Rio Haryanto saat berada di pit stop, di sirkuit Shanghai International, Shanghai, Tiongkok, hari Minggu (17/4). (Foto: akun twitter @ManorRacing).
Rio Finis Urutan ke-21 di Balap Mobil F1 Shanghai
Klasemen pebalap Formula 1 yang menempati peringkat pertama hingga kesepuluh di Balap Mobil F1 Seri Sirkuit Shanghai, Tiongkok. (Foto screenshot dari formula1.com).

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM – Pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia Rio Haryanto harus puas menduduki urutan ke-21 saat berlomba di balap mobil Formula 1 2016 di Sirkuit Shanghai International, Shanghai, Tiongkok, hari Minggu (17/4).

Seperti tercatat di situs resmi Formula 1, formula1.com, Rio menyelesaikan 56 putaran dan berada tiga peringkat di bawah rekan sesama tim Manor Racing, Pascal Wehrlein yang mencapai urutan ke-18.

Dalam grafik penampilan dengan mengacu dari tiga seri yang sudah dijalani di F1 di musim balap 2016, Rio belum mendapat poin karena saat berlaga di seri pertama di Sirkuit Albert Park, Melbourne Australia hari Minggu (20/3) dia gagal mencapai finis, beberapa pekan kemudian hari Minggu (4/4) saat berlaga di seri kedua di Sirkuit International Bahrain, Rio menempati peringkat ke-17, kemudian di seri ketiga di Shanghai, Rio mengalami penurunan hingga menempati urutan ke-21.

Seperti diberitakan Antara, hari Kamis (14/4) saat tiba di Shanghai, Tiongkok, Rio mengatakan ingin berniat menjadi pebalap F1 asal Asia yang terbaik, hingga mampu membawa nama Indonesia dan Asia di laga balapan F1.

"Belum banyak pebalap F1 dari Asia, dan memang tidak mudah untuk masuk dalam jajaran F1," katanya dalam wawancara dengan para wartawan, usai ramah tamah dengan masyarakat Indonesia di Shanghai, Rabu (13/4) malam.

Rosberg Juara Kali Ketiga

Pebalap asal Jerman, Nico Rosberg untuk kali ketiga berhasil menempati peringkat pertama dalam balap mobil F1. Pebalap asal tim Mercedes tersebut menempati posisi teratas dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 53,89 detik.

Rosberg mengungguli pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel yang menempati urutan kedua, dan  peringkat ketiga yang ditempati pebalap Redbull Daniil Kvyat. (formula1.com/Ant).  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home