Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:35 WIB | Selasa, 21 Juli 2015

Rooney Berambisi Pecahkan Rekor Golnya

Ilustrasi: Wayne Rooney (kaus merah) saat memperkuat MU di sebuah pertandingan Liga Primer Inggris musim kompetisi lalu. (Foto: manchestereveningnews.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM –  Kapten kesebelasan Manchester United (MU), Wayne Rooney yakin dia bisa mencetak lebih dari 34 gol musim depan dan menginspirasi klub untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.

“Saya tidak memiliki keraguan bahwa saya bisa mencetak 20 gol atau bahkan lebih, karena saya siap untuk mengambil kesempatan itu dan saya siap menjadi orang yang mencetak gol untuk tim ini. Jika saya bermain di sana lagi musim ini, maka saya bisa mendapatkan gol,” kata Rooney seperti diberitakan soccerway.com, Selasa (21/7).

Pada musim kompetisi Liga Primer Inggris 2009/2010 dan 2011/2012 Rooney pernah mencatat namanya di top skorer kompetisi karena mencetak 34 gol dalam satu musim.

Beberapa musim belakangan, Rooney agak berkurang produktivitasnya karena ditempatkan pelatih Manchester United – Louis Van Gaal – sebagai gelandang sayap. Akan tetapi Rooney  akan kembali ke posisi semula pada  musim kompetisi 2015/2016.

Beberapa pelatih Manchester United sebelumnya, David Moyes dan Alex Ferguson menyingkirkan Rooney yang biasa berpotensi sebagai penyerang karena ada beberapa nama tenar lainnya – seperti    Robin van Persie, Dimitar Berbatov dan Cristiano Ronaldo – tapi Rooney musim depan akan berambisi mencetak gol lebih banyak lagi, apalagi kini MU  kedatangan duo gelandang baru – Bastian  Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin – yang mungkin akan membebaskan  pesepak bola Inggris berusia 30 tahun itu untuk kembali ke posisi penyerang.

“Saya selalu menyukai posisi terbaik saya sebagai striker, masuk ke kotak,” kata Rooney.

“Dan dua musim saya telah benar-benar melakukan itu sebagai striker tunggal, saya selalu bilang ke pelatih bahwa saya melihat sendiri bahwa saya sedang ada di  posisi terbaik,” dia menambahkan.  

“Saya pernah (diposisikan pelatih) di depan (penyerang), kemudian di lini tengah atau sayap (gelandang),  mudah mudahan  saya akan tetap di depan,” dia mengakhiri. (soccerway.com).

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home