Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:40 WIB | Selasa, 21 Juli 2015

Konferensi Pers FIFA Diganggu Tebaran ''Dolar''

Kertas bergambar uang dolar bertaburan di atas Presiden FIFA, Sepp Blatter, ketika konfernsi pers di Zurich, Swiss, Senin (20/7). (Foto: Ist)

ZURICH, SATUHARAPAN.COM - Komedian Inggris dikenal sebagai Lee Nelson melempar uang kertas ke arah Presiden FIFA, Sepp Blatter, ketika dia tiba untuk konferensi pers setelah Rapat Komite Eksekutif FIFA Luar Biasa di markas FIFA di Zurich, Swiss pda hari Senin (20/7).

Konferensi pers Sepp Blatter di FIFA telah beberapa kali diganggu dan tertunda oleh aksi seorang komedian Inggris. Hal itu terjadi terkait skandal korupsi di tubuh organisasi sepak bola dunia itu.

Ketika Blatter mengambil tempat duduknya, komedian Simon Brodkin bangkit dari kursi pada barisan depan untuk berbicara dan menebarkan kepada presiden FIFA itu dengan ketras bergambar uang dolar.

Komedian lain juga mencoba mengganggunya  seperti dilakukan Kanye West pada festival Glastonbury di Inggris bulan lalu.

Pada hari Senin itu dia dikawal keluar dari auditorium di markas FIFA.  Blatter mengatakan dia akan meninggalkan ruangan selama beberapa menit karena ''kami harus membersihkan dulu.''

Dia mengatakan bahwa kejadian itu tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Pada pertemuan komite eksekutif sebelumnya, FIFA menetapkan pemilihan presiden FIFA untuk mengganti dia pada 26 Februari tahun depan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home