Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 16:02 WIB | Selasa, 24 September 2013

Ruhut Janji Angkat Citra DPR dan Komisi III

Ruhut Sitompul. (Foto: Daniel Dedy Darsono)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Meskipun belum dilantik sebagai Ketua Komisi III yang baru, Ruhut Sitompul berjanji akan mengangkat citra lembaga DPR dan Komisi III di mata publik.

Ruhut mengatakan, komisi yang akan dipimpinnya itu juga tidak terlepas dari berbagai macam persoalan hukum. "Kawan-kawan, tidak ada gading yang tak retak ya, 30 tahun jadi lawyer aku bisa selesaikan banyak kasus. Aku disini ingin mengangkat citra DPR dan Komisi III," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (24/9).

Ruhut mengatakan, dirinya akan mendorong seluruh anggota DPR RI untuk membenahi citra DPR RI. "Kita sebagai wakil rakyat harus bekerja keras dan mau belajar, KPK itu mengatakan kita lembaga nomor dua terkorup."

Ruhut juga menyebutkan berbagai macam persoalan hukum yang pernah melanda Komisi III. Salah satunya adalah ketika terdapat berbagai tudingan korupsi terhadap beberapa anggota Komisi III yang terlibat dalam kasus simulator SIM dengan terpidana Djoko Susilo.

"Kita lihat contoh saja, sidang kasus simulator mengatakan ada kardus yang isinya uang 5 miliar dikirim ke komisi III, apa gak malu itu anggota komisi III seperti itu," kata Ruhut.

"Karena itu tugas kita di legislasi, pengawas, dan budgeting kalau bisa dipermudah, jangan dibuat ribut seperti ini."

Disinggung mengenai persiapannya untuk menjabat sebagai ketua komisi, Ruhut mengatakan dirinya mengalir saja. Dia mengaku tidak punya persiapan khusus. Menurutnya, pergantian ketua Komisi III dari Gede Pasek Suardika kepada dirinya sebagai suatu hal yang mudah.

"Ada yang bilang Ruhut itu hanya bisa bernyanyi. Kalau aku mengalir saja, ini kan kolektif kolegial. Selesai kok itu yang namanya perpindahan jabatan ketua ini. Cuman sebentar, kan tinggal ketok palu," pungkas Ruhut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home