Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 14:28 WIB | Rabu, 18 September 2013

Ruhut Sitompul: Sebaiknya Gede Pasek Legowo Mundur dari PD

Ruhut Sitompul menyarankan I Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari PD karena bergabung di Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). (Foto: Daniel Dedy Harsono)

JAKARTA, SATUHARAPAN - Anggota Komisi III DPR RI sekaligus politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul menyarankan agar kader PD I Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari PD. "Gede Pasek, kau ini kader siapa? Kalau kau kader Demokrat ya legowo mundur dong dari Demokrat! Karena matahari di Demokrat cuma satu yaitu Susilo Bambang Yudhoyono," pinta Ruhut.

Hal tersebut disampaikan Ruhut menjawab para wartawan yang meminta pendapatnya tentang bergabungnya Gede Pasek ke Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) - ormas yang dibentuk Anas Urbaningrum - di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (18/9).

Ruhut menyatakan, Gede Pasek sebagai kader yang tidak tahu malu dan tidak tahu etika berpolitik. "Saya tidak tahu apakah Gede Pasek masih punya etika politik atau tidak. Kalau masih punya ya mundur dong tidak perlu disuruh-suruh," kata Ruhut.

Ruhut mengatakan, tidak seharusnya Gede Pasek bergabung dengan PPI lantaran faktor pertemanannya dengan Anas. "Saya ini berkawan dengan Anas jauh lebih lama dibandingkan dengan Pasek, janganlah faktor pertemanan dijadikan alasan untuk mengkhianati partai. Kasihan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), beliau kan orangnya tidak pernah marah," kata Ruhut.

Ruhut menilai loyalitas adalah segalanya di dunia politik. "Saya bisa tetap terpakai sampai hari ini karena loyalitas. Di Golkar dulu saya loyal, di Demokrat pun saya tetap loyal," kata Ruhut.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home