Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:48 WIB | Jumat, 27 Desember 2013

Rusia akan Makamkan Kalashnikov di Taman Makam Pahlawan

Mikhail Kalashnikov, desainer senapan serbu AK-47 meninggal diusia 94 tahun. (Foto: dari bbc.co.uk)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Rusia pada Jumat (27/12) akan memakamkan Mikhail Kalashnikov, desainer dari senapan serbu AK-47 ikonik yang merupakan senjata para gerilyawan di seluruh dunia, di taman makan pahlawan nasional yang baru dibuka.

Kalashnikov, yang meninggal diusia 94 tahun pada Senin, akan menerima pemakaman dengan penghormatan negara dan dimakamkan di Federal Military Memorial Cemetery (FVMK) di Mytishchi luar Moskow, kata kementerian pertahanan.

Pemakamannya akan ditandai dengan tembakan penghormatan terakhir dari senapan AK-47 yang dirancangnya, menurut pernyataan kementerian tersebut.

Pemakaman itu ditujukan untuk tokoh yang menurut media Rusia "monumen" bagi pahlawan militer sekaligus negarawan ternama. Taman makam tersebut diresmikan oleh Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada Juni tahun ini.

Laporan awal pascakematiannya menyebutkan bahwa Kalashnikov akan dimakamkan di kota Izhevsk di wilayah Udmurtia tempat ia menghabiskan sebagian besar hidupnya.

Namun tampaknya para pejabat memutuskan bahwa ia merupakan seorang tokoh penting nasional sehingga ia perlu dimakamkan di pemakaman baru tersebut dan bukan di pemakaman provinsi. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home