Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:12 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

Rusia Klaim Serang 380 Posisi NIIS di Suriah

Pesawat Rusia menjatuhkan bom di udara Suriah. (Foto: dari Russia Today)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM –  Rusia mengklaim telah melancarkan 600 lebih serangan udara dengan menargetkan 380 posisi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) sejak 30 September.

Hal itu diungkapkan Jenderal Andrei Kartapolov, Kepala Operasi dari Staf Umum Angkatan Darat Rusia, hari Jumat (16/10). Dia mengatakan serangan bertujuan melenyapkan NIIS.

Dalam pernyataan yang dikutip situs Russia Today, Kartapolov mengatakan bahwa angkatan udara Suriah, Irak dan Iran juga melaksanakan tugas-tugas mereka sendiri dalam memerangi NIIS sesuai dengan rencana mereka dan berkoordinasi dengan Rusia.

Rusia menyerang posisi militan NIIS di Suriah dari kapal perang yang berbasis di Laut Mediterania. "Serangan angkatan laut kami di Mediterania banyak mencapai sasaran. Kami memiliki sejumlah kapal perang di sana dan memberikan perlindungan antipesawat untuk basis kami," kata Kartapolov.

Kartapolov mengatakan bahwa dalam jangka panjang Rusia mungkin memiliki satu pangkalan militer besar di Suriah, yang akan digunakan bersama oleh Angkatan Laut, Angkatan Udara dan para Angkatan Darat.

Dia juga menyebutkan bahwa Moskow mengundang Washington untuk mengambil bagian dalam operasi itu, tetapi diabaikan.

Kartapolov mengatakan bahwa kelompok teroris NIIS  mempunyai kekuatan antara 40.000 dan 50.000 orang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home