Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:31 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

Israel Tembak Mati Seorang Palestina

Warga Pelstina dirembak mati tentara Israel setelah menyerang tentara Israel dengan pisau. (Foto: dari Al Ahram / Reuters)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah tentara Israel pada  hari Jumat (16/10) menembak mati seorang warga Palestina yang menikam dan melukai seorang tentara dengan menyamar sebagai wartawan foto di permukiman Israel di Kiryat Arba, wilayah pendudukan Tepi Barat, menurut keterangan militer Israel.

Juru bicara militer, Arye Shalicar ,mengatakan kepada AFP bahwa penyamaran pria itu “memungkinkannya mendekati tentara tersebut.” Dia tidak menjelaskan pria tersebut menyamar sebagai apa.

Sejumlah foto seorang pria yang belum diverifikasikan dan tersebar secara online kabarnya merupakan foto penyerang tersebut, yang menunjukkan bahwa pelaku mengenakan kaus bertuliskan “pers” dengan sebuah rompi berwarna cerah.

Insiden itu terjadi setelah rakyat Palestina menyerukan “Jumat revolusi” terhadap Israel di tengah gelombang kerusuhan mematikan.

Aksi kekerasan telah menewaskan 34 warga Palestina, termasuk terduga penyerang, sejak 1 Oktober.

Ratusan orang lainnya terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel sejak awal bulan ini. Tujuh warga Israel tewas dan puluhan korban lainnya terluka.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home