Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 00:48 WIB | Minggu, 27 November 2022

Rusia Mungkinan Melepas Hulu Ledak Nuklir dari Rudal dan Menembaki Ukraina

Tim penyelamat bekerja di lokasi bangunan tempat tinggal yang hancur akibat serangan rudal Rusia, saat serangan Rusia ke Ukraina berlanjut, di kota Vyshhorod, dekat Kiev, Ukraina, 23 November 2022. (Foto: dok. Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Rusia kemungkinan akan menghapus hulu ledak nuklir dari rudal jelajah nuklir yang sudah tua dan menembakkan amunisi tak bersenjata ke Ukraina, kata intelijen militer Inggris pada hari Sabtu (26/11).

Kementerian pertahanan Inggris mengatakan citra sumber terbuka menunjukkan puing-puing rudal jelajah yang diluncurkan dari udara ditembakkan ke Ukraina yang tampaknya telah dirancang pada dekade 1980-an sebagai sistem pengiriman nuklir, menambahkan bahwa pemberat mungkin diganti dengan hulu ledak.

Sistem seperti itu masih akan menghasilkan kerusakan melalui energi kinetik rudal dan bahan bakar yang tidak terpakai. Namun, itu tidak mungkin untuk mencapai efek yang dapat diandalkan terhadap target yang dimaksud, kata kementerian menambahkan dalam pembaruan intelijen hariannya yang diposting di Twitter.

“Apa pun niat Rusia, improvisasi ini menyoroti tingkat penipisan stok rudal jarak jauh Rusia,” kata kementerian tersebut. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home