Loading...
EKONOMI
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 09:25 WIB | Jumat, 19 April 2013

Saham Teknologi Ikut Anjlok

Saham Apple tidak luput dari dampak kemerosotan harga saham Wallstreet (dok. staffingtalk)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Merosotnya saham Wallstreet dua hari ini sejak Rabu (17/4) tentu berpengaruh pada saham-saham industri. Saham teknologi adalah salah satu yang terkena dampaknya. Seperti dilansir Antara, Apple yang pada Rabu lalu menyerahkan gelar sebagai perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar kepada Exxon Mobil ternyata toh merosot sebanyak 2,7 persen. Google juga menyerah dengan penurunan 2,7 persen, IBM kehilangan 1,2 persen, dan Microsoft tergelincir 0,1 persen.

Perusahaan dagang online eBay pun mengalami penurunan sebesar 5,9 persen, setelah melaporkan keuntungan yang lebih tinggi tetapi mengindikasikan bahwa hasil kuartal ke-2 akan turun di bawah ekspektasi.

Firma jasa keuangan global, Morgan Stanley ikut merosot 5,4 persen setelah laporan laba bervariasi menunjukkan penurunan besar dalam pendapatan tetap dan penjualan komoditas serta pendapatan perdagangan.

Komponen Dow, seperti UnitedHealth Group, turun 3,8 persen setelah melaporkan penurunan 14,1 persen dalam laba tahun-ke-tahun. Perusahaan perawatan kesehatan lainnya juga turun, termasuk Humana, yang turun 3,1 persen, dan Aetna turun 2,0 persen.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home