Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 12:44 WIB | Minggu, 20 November 2022

Sandal Steve Job Tahun 1970-an Terjual Seharga Rp 3,4 Miliar

Dalam foto yang disediakan oleh Julien's Auctions ini adalah sandal Birkenstock Steve Jobs yang dijual di pelelangan Idols & Icons Rock N' Roll mereka di Hard Rock Cafe di New York, Minggu 13 November 2022. Rumah California tempat Steve Jobs mendirikan Apple adalah situs bersejarah, dan sekarang sandal yang dia kenakan saat mondar-mandir di lantainya telah terjual hampir US$ 220.000, menurut sebuah rumah lelang. Birkenstocks suede coklat "yang digunakan dengan baik" yang berasal dari pertengahan 1970-an mencatat rekor harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sepasang sandal, menurut Julien's Auctions. (Foto: Lelang Julien via AP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM-Rumah California tempat Steve Jobs mendirikan Apple adalah situs bersejarah, dan sekarang sandal yang dia kenakan saat mondar-mandir di lantainya telah terjual hampir US$ 220.000 (setara Rp 3,4 miliar), menurut sebuah rumah lelang.

Sandal Birkenstocks berbahan suede cokelat yang “dipakai dengan baik” sejak pertengahan 1970-an mencetak rekor harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sepasang sandal, kata Julien's Auctions, hari Minggu.

"Alas kaki gabus dan rami mempertahankan jejak kaki Steve Jobs, yang telah dibentuk setelah bertahun-tahun digunakan," kata rumah lelang tersebut dalam daftar di situs webnya.

Sandal itu diharapkan menghasilkan US$ 60.000, tetapi harga jual akhir dengan NFT yang menyertainya adalah US$ 218.750, kata Julien's. Pembeli tidak disebutkan namanya.

Jobs dan Steve Wozniak mendirikan Apple pada tahun 1976 di rumah orang tua Jobs di Los Altos, California. Pada 2013, properti itu dinobatkan sebagai tengara bersejarah oleh Komisi Sejarah Los Altos.

Jobs meninggal pada tahun 2011 akibat komplikasi kanker pankreas. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home