Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:13 WIB | Jumat, 13 September 2013

Sandra Bullock dan George Clooney Bersanding di Gravity

Film terbaru Sandra Bullock dan George Clooney. (Foto: nbcnews.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sandra Bullock dan George Clooney beradu akting di film terbaru: Gravity. Kisah dengan latar belakang misi luar angkasa, rencananya bakal serentak diputar di seluruh Amerika Serikat pada 4 Oktober 2013.

Film ini bercerita tentang Dr.Ryan Stone (Sandra Bullock) seorang insinyur medis yang cerdas pada misi ulang-alik perdananya dengan astronot veteran Matt Kowalsky (George Clooney) dalam komando penerbangannya yang terakhir sebelum pensiun.

Ternyata keadaan di angkasa begitu mengerikan karena sering terjadi benturan antar benda-benda angkasa. Pesawat ulang-alik yang dikendarai oleh Stone dan Kowalsky pun tak luput terkena benturan dan akhirnya hancur. Mereka harus berjuang sendirian diantara kegelapan dan sama sekali tidak ada apa-apa di ruang tanpa oksigen tersebut.

The keheningan di tengah luar angkasa menjadi tanda bahwa mereka telah kehilangan akses ke bumi dan harus siap untuk melakukan penyelamatan.

Rasa takut yang mereka rasakan berubah menjadi kepanikan ketika oksigen yang ada tinggal sedikit. Satu-satunya cara untuk kembali adalah dengan cara pergi lebih jauh dari situ. Mampukah mereka mengatasinya?

Karya dari sutradara Alfonso Cuaron ini patut diperhitungkan bagi para pecinta film. Terkhususnya bagi mereka yang menggemari Sandra Bullock dan George Clooney. Rencananya film ini akan tayang di Indonesia pada November 2013.

Sandra Bullock

Sandra Bullock mengawali kariernya dengan peran-peran kecil di film karya pelajar dan mendapatkan sebuah peran dalam pertunjukkan drama Off-Broadway, No Time Flat. Dari situ, sutradara Alan J. Levi sangat tertarik dan memberinya sebuah peran dalam film TV Bionic Showdown: The Six Million Dollar Man and The Bionic Woman pada 1989.

Beradu peran dengan Keanu Reeves dalam film Speed, ia mulai mengembangkan sayapnya dalam dunia seni peran. Setelah Speed, ia masuk dalam nominasi Golden Globe Award for Best Actrees - Motion Picture Musical and Comedy dalam filmnya yang berjudul While You Were Sleeping.

Pada 2009, ia membintangi film The Blind Side yang membuatnya meraih banyak penghargaan dan nominasi diantaranya adalah Golden Globe Award for Best Actrees -Motion Picture Drama.

George Clooney

George Clooney mengawali kariernya dalam dunia seni peran pada 1982 dengan sebuah film yang dibintanginya bersama dengan Charlie Sheen yang sayangnya film ini tidak pernah dirilis. Namun, pada kesempatan berikutnya ia berhasil mendapatkan peran dalam sebuah sitkom medis yang membuat namanya makin melambung yaitu E/R. Di film ini ia masuk sebagai nominasi Emmy dan Golden Globe Award. Golden Globe Award pertamanya adalah di film O Brother, Art Where Thou (2000). Sedangkan pada tahun 2006, ia berhasil meraih Golden Globe dan Oscar secara berturut-turut sebagai aktor pemeran pembantu terbaik lewat Syriana.

Ia dinominasikan sebagai peraih "David Lean Award for Achievement in Directing" oleh BAFTA untuk Good Night and Good LuckSementara di ajang Academy Awards, ia mendapatkan 2 nominasi lagi selain aktor pendukung, yaitu sebagai sutradara dan penulis naskah terbaik untuk Good Night, and Good Luck. Ia adalah orang pertama dalam sejarah Oscar yang dinominasikan sebagai sutradara di satu film, dan nominasi aktor untuk film yang lain di tahun yang sama. (imdb.com, id.wikipedia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home