Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:39 WIB | Sabtu, 04 Oktober 2014

Sapi Kurban Presiden dan Wakil Presiden Tiba di Istiqlal

Sapi Kurban Presiden dan Wakil Presiden Tiba di Istiqlal
Pekerja membawa hewan sapi kurban milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didatangkan dari Tuban, Jawa Timur sekitar pukul 10.30 WIB untuk persiapan pemotongan hewan kurban besok seusai menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Sapi seberat 1 ton 75 kilogram tersebut disandingkan hewan sapi milik Wakil Presiden Boediono yang memilik bobot 1 ton yang saat ini sudah berada di kandang di sekitar halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10). (Foto-foto: Dedy Istanto).
Sapi Kurban Presiden dan Wakil Presiden Tiba di Istiqlal
Hewan sapi kurban milik Presiden SBY yang didatangkan dari Tuban, Jawa Timur, saat tiba sekitar pukul 10.30 WIB di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat untuk dibawa langsung ke dalam kandang yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara pemotogan kurban.
Sapi Kurban Presiden dan Wakil Presiden Tiba di Istiqlal
Hewan sapi kurban milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) yang memiliki bobot 1 ton 75 kilogram dan milik Wakil Presiden Boediono (kanan) yang memilik bobot 1 ton saat berada di kandang yang sudah disiapkan oleh panitia.
Sapi Kurban Presiden dan Wakil Presiden Tiba di Istiqlal
Seorang pekerja saat menjaga hewan sapi kurban milik Presiden SBY yang didatangkan dari Tuban, Jawa Timur, dan sudah berada di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hewan sapi kurban milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono sudah tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10). Sapi yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB tersebut adalah sapi lokal yang didatangkan dari Tuban, Jawa Timur.

Sapi kurban dari Presiden SBY yang memiliki bobot 1 ton 75 kilogram dan sapi milik Boediono seberat 1 ton tersebut rencananya besok, Minggu (5/10), akan dipotong seusai menunaikan ibadah salat Idul Adha 1435 Hijriyah.

Panitia yang mengumpulkan hewan kurban di Masjid Istiqlal, mengatakan sampai saat ini terkumpul 29 hewan sapi kurban termasuk milik Presiden dan Wakil Presiden. Menurut rencana masih akan ada yang datang hari ini, sumbangan dari masyarakat Turki.

Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia beserta keluarga rencananya akan menunaikan ibadah salat Id berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat dengan imam Drs H Hasannudin Sinaga. Bertindak sebagai khatib, Dr KH Zakky Mubarak, yang adalah ketua lembaga dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dengan mengambil tema “Semangat Qurban untuk Keutuhan Bangsa dan Negara “. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home