Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 08:49 WIB | Sabtu, 04 Oktober 2014

Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat Ied Hari Ini

Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat  Ied Hari Ini
Ribuan jemaah Muhammadiyah memadati halaman Masjid Agung Al Azhar Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan untuk menunaikan ibadah sholat Ied berjamaah dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah. Berdasarkan hasil rapat hisab yang digelar oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 10 Djulhijjah 1435 Hijriyah jatuh pada tanggal 4 Oktober 2014. Sabtu (4/10) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat  Ied Hari Ini
Ribuan jemaah Muhammadiyah saat menunaikan ibadah sholat Ied Idul Adha berjamaah yang digelar di halaman Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan.
Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat  Ied Hari Ini
Ribuan jemaah Muhammadiyah saat memadati halaman Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan untuk menunaikan ibadah sholat Ied berjamaah.
Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat  Ied Hari Ini
Seorang pria lanjut usia saat menunaikan ibadah sholat Ied berjamaah diantara ribuan jemaah lainnya di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan.
Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat  Ied Hari Ini
Adhyaksa Daul (kiri) dan Jimly Assiddiqie (tengah) tampak hadir saat akan menunaikan ibadah sholat Ied Idul Adha berjamaah yang digelar di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ribuan jemaah Muhammadiyah menunaikan sholat Ied Idul Adha 1435 Hijriyah di Masjid Agung Al – Azhar Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Sabtu (4/10). Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini Muhammadiyah memilih untuk menentukan sholat Ied secara bersama di sejumlah wilayah di Indonesia.

Berdasarkan kalender hasil hisab Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 10 Djulhijjah 1435 Hijriyah jatuh pada tanggal 4 Oktober 2014. Sementara pemerintah melalui rapat sidang Ishbat yang dilakukan pada tanggal 24 September lalu menetapkan Idul Adha jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014.

Muhammadiyah DKI Jakarta telah menyiapkan lokasi ibadah sholat Ied yang tersebar di lima wilayah di Jakarta, diantaranya untuk wilayah Jakarta Timur diselengggakan di Balai Pustaka Barat Rawamangun, lapangan Pacuan Kuda, Jatinegara Barat, Islamic Center Klender, Kampus Uhamka. Sementara di wilayah Jakarta Pusat Komplek Perguruan Muhammadiyah Kemayoran, Masjid Al Abrul, Masjid Al Falah, Masjid Johar Baru.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara diselenggarakan di Masjid Al Husna Tanjung Priuk, lapangan Pasar Elang, dan lapangan Basket Komplek PTHI Kelapa Gading serta halaman Apartemen Mitra Bahari Penjaringan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home