Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:26 WIB | Jumat, 15 Juli 2022

Satgas Dorong Cakupan Vaksinasi Booster Tiap daerah Minimal 30%

Vaksin COVID-19. (Foto ilustrasi: dok.Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Masyarakat diharapkan mendukung target pemerintah untuk mencapai cakupan vaksin booster minimal setidaknya 30% dalam waktu dekat. Saat ini, setidaknya sudah ada beberapa daerah berhasil melampaui target nasional, di antaranya Provinsi DKI Jakarta (49,76%) dan Bali (58,28%).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menegaskan, pemerintah berupaya menyediakan sentra vaksinasi di tiap daerah, dan di wilayah Jabodetabek, misalnya, tersedia melebihi 70 titik dan akan terus bertambah.

"Diharapkan pemerintah dan masyarakat bersama-sama terus berupaya mempercepat cakupan vaksinasi termasuk booster dan kedisiplinan protokol kesehatan. Jika kedua upaya ini dilakukan secara kolektif maka Indonesia dapat mencapai ketahanan dan kesehatan masyarakat yang tinggi," kata Wiku, hari Rabu (13/7).

Nantinya status vaksinasi akan diperiksa melalui aplikasi Peduli Lindungi yang secara otomatis mendeteksi riwayat vaksinasi tiap individu. "Dan perlu saya pertegas kembali bahwa sesuai SE Satgas No. 22 Tahun 2022, bahwa WNI berusia lebih dari 18 tahun yang hendak bepergian ke luar negeri wajib sudah vaksinasi booster sebelum keberangkatan. Agar imunitas terbentuk secara sempurna," tambah Wiku.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home