Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 13:48 WIB | Selasa, 20 Juni 2023

Satgas Grebeg Markas KKB di Kepulauan Yapen, Papua

Satgas Damai Cartenz menggrebeg markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM-Satgas Damai Cartenz menggrebeg markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua. Penggrebegan dilakukan bersama Polres Kepulauan Yapen.

Dalam penggrebegan itu telah disita satu pucuk senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol dan bendera Bintang Kejora.

“Semua barang bukti yang diamankan itu telah diserahkan kepada Polres Kepulauan Yapen untuk ditindaklanjuti,” kata Pelaksana harian Wakil Kepala Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Joko Sulistio, kepada wartawan hari Senin (19/6/2023).

Joko mengatakan, kegiatan penggrebegan di markas KKB ini dilakukan pada hari Jumat (15/6/23), setelah terjadi pembakaran alat berat (ekskavator) dan pengibaran bendera Bintang Kejora.

“Insiden yang terjadi 29 Mei lalu di Kampung Woda, Distrik Rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pembakaran alat berat di Kampung Woda, Distrik Rainbawi,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home