Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:00 WIB | Rabu, 21 September 2016

Saudi Janji Beri Bantuan 75 Juta Dolar untuk Pengungsi

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Nayef berbicara tentang kesediaan negaranya untuk membantu krisis pengungsi di kawasan itu. (Foto: alarabiya.net/SPA)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Nayef mengatakan Arab Saudi berjanji akan memberikan tambahan dana bantuan untuk pengungsi sebesar 75 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang akan dikoordinasikan dengan organisasi bantuan internasional.

Dalam pidato di sidang tahunan ke-71 Majelis Umum PBB di New York hari Rabu (21/9), Pangeran Mohammed bin Nayef menegaskan bahwa tambahan bantuan tersebut merupakan bentuk nyata Arab Saudi dalam mengatasi krisis kemanusiaan sesuai ajaran Islam.

Dia menambahkan bahwa total bantuan kemanusiaan dari Kerajaan selama empat dekade terakhir berjumlah sekitar 139 miliar dolar AS.

Selain itu Kerajaan telah menampung sekitar 2,5 juta warga Suriah yang diperlakukan tidak seperti umumnya pengungsi dengan menempatkan mereka di kamp-kamp pengungsi. Mohammed bin Nayef  mengatakan, Kerajaan menjaga martabat mereka para pengungsi dan memastikan keselamatan mereka. Kerajaan juga memberikan kebebasan penuh dan memberi izin tinggal (iqama) pada ratusan ribu warga Suriah yang ingin tinggal di Arab Saudi.

"Kerajaan juga telah memberi mereka akses ke pasar tenaga kerja, jaminan kesehatan dan pendidikan gratis. Ada lebih dari 141.000 anak Suriah mengejar pendidikan mereka dengan bebas biaya," kata Mohammed Bin Nayef yang juga menjabat sebagai menteri dalam negeri Kerajaan Arab Saudi.

Dia juga mengatakan bahwa Arab Saudi memberikan kontribusi terhadap pendukung dan mensponsori jutaan pengungsi Suriah yang tinggal di negara-negara tetangga. (alarabiya.net)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home