Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 14:39 WIB | Jumat, 15 Agustus 2014

SBY: Capaian Indonesia, Kerja Keras Semua Presiden

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan capaian pembangunan baik di bidang ekonomi, sosial dan politik serta sektor kehidupan lainnya di Indonesia merupakan hasil kerja keras semua presiden sejak masa pemerintahan Soekarno hingga saat ini.

“Semua hal yang kita capai sebagai bangsa sebenarnya bukan monopoli siapa pun. Semua itu adalah kulminasi gabungan dari sumbangsih dan kerja keras seluruh generasi dari era Presiden Soekarno, era Presiden Soeharto, era Presiden BJ Habibie, era Presiden Abdurrahman Wahid, era Presiden Megawati Soekarno Putri hingga era saya saat ini,” kata Presiden dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR/DPD Jakarta, Jumat (15/8).

Presiden mengatakan presiden Indonesia selanjutnya tentu akan melanjutkan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan dan pembangunan bangsa.

“Sebagai bangsa yang menghargai apa yang telah dilakukan oleh para pendahulunya, kita jangan sekali-kali menganggap remeh capaian bangsa ini,” katanya.

Ditambahkannya, “dari bangsa yang sewaktu merdeka sebagian besar penduduknya buta huruf, rakyat Indonesia kini mempunyai sistem pendidikan yang kuat dan luas yang mencakup lebih dari 200.000 sekolah, tiga juta guru dan 50 juta siswa. Dari bangsa yang tadinya terbelakang di Asia, Indonesia telah naik menjadi `middle income country`, menempati posisi ekonomi ke-16 terbesar di dunia.”

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat pagi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung DPR/MPR/DPD RI Jakarta.

Sidang bersama yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie bersama Ketua DPD Irman Gusman tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Presiden Yudhoyono didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan juga dihadiri oleh Presiden RI ketiga BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Herawati Boediono, mantan Ketua DPR Akbar Tanjung, para pimpinan lembaga negara dan para menteri anggota kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pejabat lainnya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home