Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:24 WIB | Sabtu, 14 Desember 2013

SEA Games 2013: Jelang Partai Final, Dyonisius dan Bellaetrix Bertekad Satukan Medali Emas

SEA Games 2013: Jelang Partai Final, Dyonisius dan Bellaetrix Bertekad Satukan Medali Emas
Dyonisius Hayom Rumbaka (kiri), Bellaetrix Manuputty (kanan) saat berlatih di salah satu partai di SEA Games Myanmar. (foto-foto: badmintonindonesia.org)
SEA Games 2013: Jelang Partai Final, Dyonisius dan Bellaetrix Bertekad Satukan Medali Emas
Bellaetrix Manuputty (kiri) dan Dyonisius Hayom Rumbaka (kanan) saat berangkat menuju Myanmar guna berpartisipasi di SEA Games.

NAYPYITAW, SATUHARAPAN.COM – Dua andalan di sektor tunggal badminton Indonesia, Dyonisius Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty bertekad memberi yang terbaik bagi badminton Indonesia pada partai puncak yang akan digelar Sabtu (14/12) siang nanti di Wunna Thekdi Indoor Stadium C, Naypyitaw, Myanmar.    

Hayom dan kekasihnya, Bellaetrix Manuputty bertekad menyatukan medali emas bagi Indonesia karena keduanya akan berlaga pada partai final.

“Semangat saya kian terpacu saat mengetahui Bella berhasil masuk final. Sekarang sudah sama-sama masuk final, semoga kami bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” kata Hayom, yang menurut kabar telah menjalin hubungan spesial dengan Bellaetrix selama tiga tahun sepuluh bulan.

Pada pertandingan puncak Hayom dan Bella akan melawan sama-sama tunggal putra dan putri Thailand. Hayom akan melawan Tanongsak Saensomboonsuk, sementara Bellaetrix ditunggu Busanan Ongbumrungpan.

Bellaetrix berkomentar bahwa tunggal putri yang akan dia hadapi pada partai final nanti lebih agresif daripada tunggal putri Thailand, yang Bellaetrix hadapi di semi final sebelumnya.

“Busanan lebih agresif ketimbang Nitchaon. Busanan juga lebih banyak menyerang dan punya variasi pukulan yang beragam. Penempatan bolanya juga suka mengecoh, hal ini yang mesti saya waspadai,” kata Bellaetrix.

Hayom berkomentar bahwa dia takut apabila kalah mengecewakan keluarga.

“Tentunya semua pemain ingin menang dalam setiap pertandingan. Apalagi jika ingat keluarga yang menonton di rumah, kalau kalah takut mengecewakan keluarga,” tutur Hayom.

Baik nomor tunggal putra maupun tunggal putri sama-sama ditargetkan untuk membawa pulang medali perak. Akan tetapi sudah sampai ke babak final, kedua pemain mengaku ingin memenuhi keinginan pribadi untuk bisa mendulang medali emas.

Bellaetrix lebih dulu lolos ke babak final dengan menyingkirkan unggulan pertama, Nitchaon Jindapon (Thailand), 21-17, 20-22, 22-20. Hayom yang termotivasi dengan kemenangan sang kekasih, kemudian juga melangkah ke babak final dengan menekuk Nguyen Tien Minh, unggulan pertama dari Vietnam, 13-21, 21-12, 22-20. (badmintonindonesia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home