Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:39 WIB | Selasa, 10 Desember 2013

SEA Games 2013: Bellaetrix Manuputty Dapat Kartu Kuning Tapi Melaju Perempat Final Badminton

SEA Games 2013: Bellaetrix Manuputty Dapat Kartu Kuning Tapi Melaju Perempat Final Badminton
Bellaetrix Manuputty, saat berlatih (Foto-foto: badmintonindonesia.org)
SEA Games 2013: Bellaetrix Manuputty Dapat Kartu Kuning Tapi Melaju Perempat Final Badminton
Bellaetrix Manuputty, saat bertanding

NAYPYTAW, SATUHARAPAN.COM – Bellaetrix Manuputty senang dirinya dapat unggul dan mampu mengalahkan lawannya, pada Selasa (10/12), padahal kemarin dia diprediksi sulit melawan tunggal putri Singapura, Gu Juan pada babak pertama cabang olah raga (cabor) badminton SEA Games 2013 di Stadion Indoor Wunna Theikdi, Naypyitaw, Myanmar.

Bellaetrix berhasil mengalahkan Gu Juan dengan dua set langsung 21-13, dan 21-17.

“Saya senang dengan kemenangan hari ini atas Gu, karena hasil undian saya tidak bisa dibilang enteng juga. Tapi saya tak mau terlalu senang, biasa saja, pasti selanjutnya banyak lawan-lawan yang lebih berat,” tutur Bella usai pertandingan.

Pada set kedua saat kedudukan 18-16 bagi keunggulan Bellaetrix, salah satu tunggal putri andalan Indonesia ini diganjar kartu kuning oleh wasit.

Insiden bermula saat Bella meminta persetujuan Gu mengganti shuttlecock, akan tetapi Gu menolak ajakan tersebut. Gu malah menganggap Bellaetrix berusaha merusak shuttlecock, kemudian Gu mengajukan protes kepada pemimpin pertandingan

“Waktu Gu menolak untuk mengganti shuttlecock, saya berusaha membetulkan shuttlecock karena udah jelek, beberapa kali kena pukulan kencang. Tetapi lawan malah mengira saya merusak shuttlecock tersebut. Ini terjadi dua kali dan tidak ada peringatan apa-apa dari wasit, tiba-tiba saya dapat kartu kuning,” jelas Bellaetrix.

Bella mengatakan pertandingan yang sempat terhenti itu malah menguntungkan dia karena Bella memiliki kesempatan untuk mengatur kebugaran fisiknya, walau hanya sesaat.

“Pertandingan sempat terhenti beberapa saat, sebetulnya ini malah merugikan untuk lawan, karena saat itu dia sedang mengejar perolehan angka. Konsentrasinya sepertinya terganggu, sementara saya malah merasa diuntungkan, bisa ambil nafas lagi,” lanjut Bella.

Pada babak perempat final (12/12), Bellaetrix akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Li Lian Yang.

Kabar gembira lainnya datang juga dari tunggal putri, Aprilia Yuswandari yang di babak pertama mengalahkan wakil tuan rumah, Thu Zar Thet Htar, 21-13, 21-6.

Aprilia selanjutnya akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungpan, unggulan kedua dari Thailand. (badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home