Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:07 WIB | Rabu, 04 September 2013

Sebelas Ormas Islam Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013

Sebelas Ormas Islam Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013
Ketua PBNU Said Aqil Siroj (kanan) mewakili 11 ormas Islam saat menunjukkan surat penolakan tentang penyelenggaraan Miss World 2013 di kantornya di jalan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (4/9). (Foto-foto : Dedy Istanto).
Sebelas Ormas Islam Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013
Ketua PBNU Said Aqil Siroj bersama dengan perwakilan dari Ormas Islam saat menggelar jumpa pers di kantor PBNU Matraman, Jakarta Pusat.
Sebelas Ormas Islam Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013
Ketua PBNU Said Aqil Siroj (kiri) bersama dengan Lutfi A Tamimi (kanan) saat menjelaskan bentuk penolakan terhadap penyelenggaraan Miss World 2013.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menolak penyelenggaraan Miss World 2013 yang akan diadakan di Bali pada pertengahan bulan September nanti. Hal ini disampaikan oleh KH. Said Aqil Siroj Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam jumpa pers di kantornya jalan Matraman No 30E Menteng Square, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

LPOI yang terdiri dari 11 Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam termasuk Nahdlatul Ulama (NU) telah sepakat pada hari Kamis (29/8) menyatakan menolak adanya acara Miss World di Indonesia dengan alasan tidak sesuai dengan moral dan budaya bangsa, serta bertentangan dengan Pancasila. Selain itu setiap ada event yang bertaraf internasional harus melihat sisi manfaat dan mudharatnya, bahwa acara Miss World dinilai memiliki sisi mudharat yang lebih besar ketimbang manfaat.

LPOI juga menentang terhadap ormas lain yang menyampaikan bentuk penolakan terhadap acara Miss World dengan cara menggunakan kekerasan.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home