Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:57 WIB | Rabu, 27 November 2013

Sejumlah Atlet Pelatnas Saling Bertemu di Kejurrnas PBSI

Sejumlah Atlet Pelatnas Saling Bertemu di Kejurrnas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa, salah satu tunggal putra andalan Pelatnas PBSI CIpayung dari propinsi Jawa Tengah (Foto-foto: badmintonindonesia.org)
Sejumlah Atlet Pelatnas Saling Bertemu di Kejurrnas PBSI
Anggia Shitta Awanda, salah satu andalan ganda putri PBSI Cipayung dari DKI Jakarta.

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Sesama tunggal putra dari Pelatnas PBSI Pusat Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa asal Provinsi Jawa Tengah menghadapi Fikri Ihsandi Hadmadi dari Provinsi DKI Jakarta, keduanya berjumpa pada pertandingan babak pertama Kejuaraan Nasional PBSI 2013 yang berlangsung pada Selasa (26/11) malam, setelah pembukaan Kejurnas PBSI 2013 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Lila Bhuana, Denpasar.

Pertandingan yang merupakan partai Divisi I tersebut selama tiga set dimenangi Ihsan dengan skor keseluruhan 15-21, 21-13, dan 21-8. Ihsan usai pertandingan mengatakan pada set pertama dia sempat tidak yakin, dan sempat tidak fokus.

“Di set pertama, saya sempat tidak yakin dan saya sempat tidak fokus. Pada pertemuan terakhir di kelas remaja, saya sempat kalah dari Fikri,” tambah Ihsan.

Ihsan juga menambahkan bahwa dengan permainan yang diterapkan di set kedua dan ketiga, Fikri sulit untuk mengembangkan permainan, hingga kalah dengan skor cukup jauh.

“Lawan tidak dapat berkembang, mungkin nasib baik juga memihak ke saya,” tambah Ihsan.

Sementara Fikri mengatakan dia tidak dapat keluar dari irama permainan yang diterapkan Ihsan, tetapi dia mengatakan tetap akan fokus untuk turnamen selanjutnya.

“Saya sempat merasa blank dan tidak bisa keluar dari irama permainan Ihsan. Setelah ini, saya akan fokus latihan dan mempersiapkan diri ke turnamen Vietnam Open Grand Prix 2013,” menurut Fikri.

Ihsan tahun sebelumnya berlaga pada kelas taruna, dan baru tahun ini dia masuk kategori dewasa, di tahun pertamanya dia berlaga di kelas dewasa Ihsan langsung berharap gelar juara.

“Rasanya bertanding di kelas dewasa pasti lebih bergengsi. Saya berharap bisa juara lagi. Tapi saya mau fokus satu demi satu pertandingan dulu," kata Ihsan.

Pada partai lainnya di Tunggal Putra Divisi I, Thomi Azizan Mahbub (Jateng) mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting (asal Jawa Barat). Thomi menang dua set langsung atas Anthony yang membela Jabar dengan skor 21-17, 21-16.

Pada kejuaraan ini, ganda putri pelatnas ini juga melewati babak pertama, yakni Anggia dan Della yang mewakili DKI Jakarta yang menaklukkan pasangan senior Vita Marissa dan Shendy Puspa Irawati, Jawa Tengah dengan 21-15, 21-19.

Anggia mengatakan beruntung telah lebih lama berpengalaman di ganda putri bersama dengan Della, karena Shendy terbiasa di ganda campuran bersama Alfian Eko Yuli Prasetyo, sementara Vita terbiasa bermain bersama Praveen Jordan.

“Hari ini kami tampil cukup baik, sementara Vita dan Shendy masih baru berpasangan, jadi belum terlalu berbahaya. Shendy juga biasa bermain ganda campuran, jadi tadi pola main dia agak berbeda dengan di ganda putri,” kata Anggia.

Anggia mengatakan setelah kemenangan tersebut dia semakin percaya diri, karena pada babak pertama ini Vita dan Shendy telah dianggap sebagai lawan terberat.

“Target kami juara di Kejurnas ini. Saya  sudah pernah menjadi juara di kelas taruna pada Kejurnas 2011 bersama Shela Devi Aulia. Sekarang mau merasakan jadi juara di kelas dewasa,” ungkap Anggia. (badmintonindonesia.org/ tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home