Loading...
EKONOMI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:28 WIB | Senin, 18 November 2013

Sejumlah Maskapai Ajukan Terbang dari Bandara Halim

Bandara Halim Perdanakusumah selama ini digunakan hanya untuk penerbangan khusus dan carter. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bandara Halim Perdanakusumah akan segera dibuka untuk penerbangan reguler dan beberapa maskapai telah menyatakan berminat mengoperasikan layanannya dari dan ke bandara yang terletak di kawasan Jakarta Timur.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan pihaknya akan mengembangkan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, yang akan selesai tahun 2014. Selain itu, pemerintah juga akan memindahkan penerbangan tujuan tertentu ke  Bandara Halim Perdanakusuma.

Menteri Perhubungan mengungkapkan bahwa terdapat beberapa maskapai yang sudah mengajukan ketertarikan untuk membuka jadwal penerbangan di Halim, antara lain Garuda Indonesia, AirAsia, Batik Air, Citilink, Lion Air, dan Mandala.

"Kemungkinan Bandara Halim Perdanakusumah akan dibuka untuk pesawat komersial pada awal Januari 2014," tambah Mangindaan di Jakarta, Senin (18/11).

Menurut General Manager PT Angkasa Pura II, Iwan Krishadianto, di Jakarta,  kesiapan Bandara Halim tersebut diperkirakan akan terwujud seiring dengan program revitalisasi terminal yang diprediksi selesai pada bulan Desember 2013. Pada awalnya, jumlah penerbangan reguler akan dibatasi karena kapasitas ruang tunggu keberangkatan di bandara yang masih terbatas. (Setkab)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home