Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:56 WIB | Jumat, 20 Maret 2015

Sekda Pastikan APBD DKI Beres Hari Ini

Pembahasan APBD DKI eksekutif dan legislatif di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun 2015 telah siap kembali dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hari ini, Jumat (20/3).

“Insya Allah hari ini langsung kami kirim ke Kemendagri,” ujar Saefullah saat ditemui awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/3) pagi. 

Meski tampak lelah, Sekda mengatakan APBD 2015 dipastikan telah beres setelah jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menerima evaluasi dari Kemendagri pekan lalu dan langsung dibahas bersama legislatif.

Sementara, Kamis (19/3) kemarin jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah menginput mata anggaran ke sistem e-budgeting.

“Semalam  sampai pagi tadi jam 04.00 WIB sudah beres input. Selanjutnya ini sedang diprint dan kami antar dulu ke banggar,” mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu menambahkan.

Sementara terkait perbedaan persepsi yang terjadi di tubuh dewan tentang penerbitan Perda dan penggunaan Pergub, Sekda mengaku tak ingin ikut campur. [Baca: Soal Perda, Anggota Dewan Tak Satu Suara]

“Saya nggak ngerti. Teman-teman dewan yang tahu. Saya tidak mau mendahului. Itu hak mereka,” kata Sekda. [Baca: Perda Dianggap Lemahkan Hak Angket, DPRD Pecah?]

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home