Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:33 WIB | Jumat, 03 Maret 2023

Sekelompok Pria Bersenjata Mengancam Lionel Messi

Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, menembak untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Arab Saudi. (Foto: dok. AFP)

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM - Orang-orang bersenjata meninggalkan pesan ancaman pada hari Kamis (2/3) untuk superstar sepak bola Argentina, Lionel Messi, dan melepaskan tembakan ke sebuah supermarket milik mertuanya di kota terbesar ketiga Argentina, kata polisi.

Tidak ada yang terluka dalam serangan dini hari itu, dan tidak jelas mengapa penyerang menargetkan Messi atau supermarket Unico di Rosario, milik keluarga istrinya, Antonella Roccuzzo.

Walikota kota itu, Pablo Javkin, mengecam otoritas federal atas apa yang disebutnya kegagalan mereka menghentikan lonjakan kekerasan terkait narkoba di Rosario, yang terletak sekitar 190 mil (300 kilometer) barat laut ibu kota Buenos Aires.

Polisi mengatakan dua pria dengan sepeda motor melepaskan setidaknya selusin tembakan ke cabang Unico pada dini hari, dan meninggalkan pesan di selembar papan bertuliskan, “Messi, kami menunggumu. Javkin juga pengedar narkoba, jadi dia tidak akan menjagamu.”

Messi, kapten tim nasional yang memenangkan Piala Dunia tahun lalu untuk Argentina untuk pertama kalinya dalam 36 tahun, belum berkomentar. Messi saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain dan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar negeri, meskipun ia sering mengunjungi Rosario di mana ia memiliki rumah di pinggiran kota Funes.

Javkin, seorang politikus kiri-tengah yang menentang koalisi Peronis yang berkuasa, tampaknya mencurigai keterlibatan atas serangan terhadap geng kriminal dan pejabat keamanan federal.

“Saya meragukan semua orang, bahkan mereka yang seharusnya melindungi kami,” kata Javkin dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio lokal.

Dia mengatakan supermarket itu berada di bagian Rosario yang sering mengalami kejahatan, bahwa dia telah mengangkat masalah tersebut dalam pertemuan baru-baru ini dengan pejabat penegak hukum federal dan provinsi, dan bahwa tidak ada tindakan yang diambil.

"Di mana orang-orang yang perlu menjaga kita?" kata Javkin. “Jelas bahwa mereka yang memiliki senjata dan memiliki kemungkinan untuk menyelidiki para penjahat agar mereka tidak melakukannya, dan sangat mudah bagi geng mana pun untuk melakukan hal seperti ini.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home