Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:57 WIB | Jumat, 02 Januari 2015

Sekjen PBB Sampaikan Bela Sungkawa Kecelakaan AirAsia

Sekjen PBB, Ban Ki-moon. (Foto: un.org)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM -  Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Ban Ki-moon menyampaikan "bela sungkawa tulus" kepada keluarga para awak dan penumpang pesawat  AirAsia nomor penerbangan QZ8501  yang jatuh di Laut Jawa.

Pada hari Kamis (1/1), Ban mengungkapkan harapannya tentang kondisi yang membaik di lokasi di Laut Jawa agar korban bisa segera ditemukan.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari Kamis (1/1), juru bicara PBB mengatakan bahwa Ban secara "dekat" mengikuti perkembangan upaya penyelamatan oleh tim yang bekerja untuk mengangka puing-puing pesawat dan jasad dari 162 penumpang dan awak yang ada dalam penerbangan itu.

Sekjen dalam lanjutan pernyataan itu mengatakan juga bela sungkawa kepada "pemerintah dan rakyat negara asal mereka, khususnya Indonesia, yang menderita dengan korban terbanyak." Dia juga berterima kasih kepada "pemerintah-pemerintah yang tergabung dalam upaya mencari pesawat yang hilang dan mereka memberi respon dengan cepat."

Pesawat AirAsia penerbangan QZ8501 menghilang dari radar pada tanggal 28 Desember dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura. Tim SAR telah menemukan puing-puing pesawat di wilayah Laut Jawa, tetapi menghadapi kendala akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi.(un.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home